Friday, June 4, 2010

Helo and Welcome

Horeee...punya blog baruu!!!!

Bukan berarti ini blog pertama saya...Saya sudah pernah punya blog sebelumnya..Dan saya cukup aktif dalam mengisi blog itu, sampai sekarang. Trus, kenapa segitunya? Karena akhirnya saya bisa punya blog yang emang khusus buat nulis, dan bukan yang lain lainnya...Bukan situs jejaring sosial, kata berita mah...Terus, apa yang bikin saya bikin blog baru ini? Apa pemicunya? Ini ceritanya....

Pagi ini saya bangun dengan sebuah kesadaran baru....Hidup saya berubah...Perubahan itu datang dengan tidak saya duga ketika pada suatu malam sang pacar melamar dan menjgajak saya menikah...Saya, setelah mendengarkan penjelasan panjang dari sang pacar tentang alasan dia mengajak saya menikah, akhirnya menyetujui penawarannya itu.

Roller coaster perjalanan saya ternyata dimulai dari kata itu: Ya. Ketika semua orang terlongong-longong dengan keputusan saya untuk menikah, ketika orang tua saya yang hampir tidak pernah mendengar berita pacarannya saya dengan sang pacar pun bertanya-tanya mengenai kesiapan dan kemantapan kami untuk mengakhiri kesendirian, saya juga sempat bertanya sama diri saya sendiri apakah saya memang siap untuk ini. Yang saya lakukan untuk menjawab nya sederhana banget....saya duduk, diam, dan berusaha membayangkan kehidupan saya nantinya...bisakah saya membayangkan dia ada di masa depan saya? Dan ternyata...dia memang ada di sana...di rencana masa depan yang saya bayangkan akan saya bangun dan susun menjadi sebuah kenyataan. Saya bisa membayangkan diri saya sendiri menyusun rencana saya bersamanya, dan tumbuh berkembang dalam menjalani hidup. Kalau ditanya apakah saya siap, jawabannya belum. Tapi saya yakin bahwa semua proses yang sedang saya jalani sekarang pada akhirnya akan mengantarkan saya pada kesiapan itu.

Sebagai manusia, saya ini bisa dikategorikan sebagai seorang drama queen sejati. I like to see my life as a musical drama dan entah kenapa saya sering banget menemukan soundtrack dari kondisi atau keadaan yang saya alami sekarang...Kayanya lucu deh kalo saya bisa tulis-tulis apa yang saya alami itu lengkap dengan soundtrack nya...hehehehe...Jadilah saya akhirnya buka lagi si blogspot ini dan memutuskan untuk bikin blog aja sekalian...Kenapa dapur bernyanyi yang saya pilih jadi nama? Karena buat saya, dapur adalah tempat yang paling pas untuk bereksperimen di rumah...mencampurkan semua bahan dan bumbu yang kita dapat dari pengalaman kehidupan, untuk kemudian di ramu menjadi sebuah ilmu yang bisa kita bagi dengan anak cucu kita ke depannya...Dan, sekali lagi karena saya suka nyanyi sambil masak di dapur, maka saya kasih lah nama blog ini dapur bernyanyi...singing kitchen, atau la cucina di canto kalau bahasa itali nya...kenapa bahasa itali? Kebetulan aja cari2 translate-an yang lucu dapetnya di bahasa itali...hehehehe

Blog ini adalah tempat curhat saya, tempat saya teriak teriak mengeluarkan perasaan saya kalau suatu hari kepala saya sudah terlalu penuh dengan kata-kata dan pemikiran..Dan juga akan jadi sebuah pengingat jejak yang saya tinggalkan di masa muda saya untuk ke depannya...siapa tau bisa dibagi sama anak cucu...hehehehhehehe

And so as a starter, saya cuma mau bilang buat yang nanti baca blog saya: halo, selamat datang...selamat menikmati perjalanan dan eksperimen saya di dapur bernyanyi ini..Mungkin kita bisa bersama-sama bernyanyi di dapur ini dan menghasilkan sebuah drama musikal yang seru...hehehe :P

No comments:

Post a Comment