Thursday, June 17, 2010

Suatu Hari di Toilet Cewe

Pagi - pagi, dateng ke kantor dan memulai banyak aktivitas yang kemaren sempet ketunda gara2 ga masuk kantor..demam meriang panas dingin idung mampet ga bisa napas...hiks..hiks...
Belom sempet ngapa-ngapain, baru juga menempatkan pantat di atas meja..tau-tau si perut terasa turbulen...lari lah saya menuju toilet terdekat...coba cek-cek...sebenernya ada orang sih, di kubikel sampingnya..tapi ya sudah lah yaaa...masuk aja dulu namanya juga perut lagi emergency...gak bisa ditunda...maka masuklah saya ke dalam kubikel itu...pas masuk, si orang di dalam kubikel samping yang tadinya aman damai sentosa tak bersuara mulai menyuarakan tanda-tanda kalau dia dah mau selesai...flushing, shower, dll dsb...saya sih awalnya gak mikir apa-apa karena masih adem ayem di dalam bilik perenungan...trus si mbak keluar dari ruangan itu dan cuci tangan..saya yang udah selesai juga siap-siap buat keluar dari ruangan..begitu dia denger saya nge-flush dan ngebuka pintu bilik toilet, si mbak langsung ambil langkah seribu gitu dong....hehehehehe...mungkin gak mau ketauan orang kali ya lagi ngapain di dalam sana...
Saya jadi mikir...segitu pentingnya kah anonimitas seseorang di dalam toilet? Hehehehe...pemikiran gak penting sih, sebenernya...tapi di dalam toilet perempuan di kantor saya, sepertinya gak ada satu pun perempuan yang mau berpapasan dengan perempuan lainnya ketika mereka keluar dari dalam toilet. Jadi mereka akan berusaha dengan sekuat akal kecerdasan yang dimiliki supaya gak berpapasan dengan perempuan lain di kantor di dalam toilet itu...Mungkin karena kami tidak saling mengenal dengan terlalu akrab...Padahal dulu masih inget waktu di SMP atau SMA kita selalu minta temen buat temenin kalau mau ke toilet..atau papasan juga kayanya gak apa-apa deh..tapi sekarang udah gede, papasan sama orang juga sebisa mungkin jangan..
Pernah juga di hari yang lain saya berdiam di kubikel toilet cewe...terus ada dua orang oknum masuk ke toilet sambil cekikikan dan ngerumpiin oknum perempuan yang lain...kayanya sih seru banget pembicaraannya...trus, karena saya gak punya pretensi apa-apa, saya bersih2 dan nge-flush lah...dan begitu mendengar suara WC yang di-flush, mereka langsung aja dong kabur sambil teriak-teriak kaya ABG waktu SMA...wah..waaah...ada -ada aja...
Sebagaimana fitrahnya, toilet adalah tempat dimana kita mengeluarkan semua kotoran kita..kotoran fisik sih udah pasti..kadang ada beberapa perempuan yang membuang kotoran hati dan pikirannya (ngegosip, nge-bully anak baru, curi2 waktu kantor untuk tidur, nangis sesenggukan abis dimarahin si bos) di toilet juga...Mungkin itu juga sebabnya mbak-mbak disini gak mau papasan sama perempuan lain kalo lagi di toilet..Saya sendiri? Kecuali kalo saya lagi abis menyelesaikan turbulensi tingkat tinggi di dalam perut, tak apa-apalah berpapasan sama perempuan lain di toilet...Toh pada akhirnya toilet is a public facility afterall, right?hehehehe :p

-Late night in my office...waiting for a review-

No comments:

Post a Comment