Monday, June 20, 2011

The Devil....

Alright...if you ask the people who knows me and you ask their opinion about me, most probably this is what they are going to say about me:
1. Bawel (gak mungkin juga punya blog dan nge-twit kalo gak bawel)
2. Tukang belanja (one of my guilty pleasures indeed)
3. Tukang makan (I pity those who are bullimic and anorexic for not being able to enjoy the beauty of eating good food when its available in front of them)

Sejak dapet konpirmasi bakalan jejalan di Paris buat training dari si Biru, gw udah hepi2 tuh...dan siap2 browsing segala macem enpormasi yang dibutuhkan buat bertahan hidup disini (termasuk bawa phrasebook,sodara2!!!hehehehehe)..Maklum bahasa Perancis eike kan masih sangat jauh dibawah batas kemiskinan jadinya kalo sama orang sini diajak ngobrol juga palingan cuma bisa nangkep sekepot dua kepot dari sepanjang jalan kenangan yang dibilangin....

Cari info soal jadi Parisienne memanglah sudah menjadi bagian mendarah-daging selama 2 minggu sebelum berangkat...saking semangatnya gw sampe nanya dukun Gugel buat cari tau ramalan cuaca sama liat how these mademoiselles dress up...and I proudly want to say that: gw salah kostum, sudara-sudara!!!!hahahahahaha...kenapa gw bilang salah kostum???Karena pas di ramalan cuaca dibilangnya Mei-Juli adalah musim panas dimana cuaca akan berada di kitaran 20-26 degC...Makanyalah eike gak bawa coat2 tebal nan aduhai cantik nian itu...bawanya cuman jaket kulit cantik, sweater, dan seekor turtlenneck..sisanya? Celana jeans dan kaos saja lah....walhasil begitu sampe sini gw dibuat nga-hodhod sama temperatur yang nauju dingin bikin gw tobat...beberapa hari ini dinginnya bisa sampe 15 derajat sahaja dong...malah kalo malem bisa mentok di 8...Emanglah percaya mah sama Allah aja,yang ngatur cuaca...jangan sama dukun gugel... T-T

Anyhow....kembali lagi ke pembicaraan semula...gw bahagia banget bisa nyentuh tanah si Paris ini...Ya ampuuun...Paris, the city that I have dreamt of going to for so long...and now I am here!!ngerasain jadi penduduk lokal naik metro sana-sini..duduk cantik minum coklat (si neneng katro ini gak kuat minum kopi,booo....jantungnya langsung deg2an ga puguh kaya mau kena serangan jantung) anget di teras cafe sambil liat orang lalu-lalang...mencium bau hangseur metro nya, melihat dan mencium wangi bunga2 yang mekar di tamannya, dan menapaki setiap jalan dengan arsitekrut gedung yang menakjubkan dan bikin senang di mata...belum lagi penduduk nya yang super gaya selalu kemana2...Aku PADAMUUU!!!! hehehehe norak

Balik ke 3 hal yang merupakan ciri khas gw banget...disini segala2 mahal bo...ya ampuuun...I have to admit bahwa baju2nya sangatlah cantik dan menggoda..belum lagi tasnya..dan SEPATU!!oh Tuhan gw rasanya mau minta ampun deh kalo liat sepatu2 berjejer manis di etalase minta dicobain...abis dicobain minta dibeli....tapi harganya itu loooh...ohmaigat bikin gw tertunduk dengan sukses ngekeup dompet....begitulah memang deritanya hidup dengan 2 mata uang yang berbeda...penghasilan rupiah, keinginan kok ya Euro...PLAN!!! apa daya duit tabungan abis dipake buat nikahan dan DP si Silvie buat modal operasional di kota Muinyuak tercinta...sabar ya cantik...mami pasti pulang bawa salah satu dari kalian...atau semua...atau..TIDAAAAAAK!!!akal sehat gw suksyeeeis mengalahkan napsu angkara belanja :)

Tapi setelah godaan belanja itu datang pula lah godaan kedua....datang dalam bentuk kue-kue cantik berwarna-warni seperti ini:


Yang ternyata bernama Macarons...terbuat dari campuran putih telur,gula,kacang almond yang ditumbuk halus, dan selai warna-warni...yang di atas ini, si cantik merah ini rasa stroberi...harganya gak sampe 1 euro satunya...taaaapiiiiiiii...sekali makan GAK BISA CUMA MAKAN 1 DOANG...soalnya enak...nagih...dan...baiklah saya mengaku saya bersalah....

Lalu kemudian saya bertemu dengan makanan ini:
Namanya Saint Honore...lapisan dasarnya adalah puff pastry yang agak dekok sedikit di tengahnya terus dikasi Chantilly cream sebagai filling dan lalu dikasihlah kue sus kecil2 di atas nya dan kitempelin dengan karamel..terus terus teruuus...ditengah2nya dikasi whip krim yang buanyak dan setelah itu ditaburin sama potongan almond yang dicempulngin ke dalam karamel...dan lagi-lagi harus minta ampun dan tobat karena eh karena ini kueh nyam nyam sekali sodara2!!!harganya memang agak vaaooow yah..hampir 6Euro sebijinya tapi sungguh godaan ini begitu laziiis....


Dan akhirnya..walaupun saya bisa dengan sombongnya bilang bahwa godaan belanja bisa saya kendalikan, tapi kemudian saya dikalahkan oleh para desert ini...walhasiiil...jangan salahkan kalo pas cek2 foto kemaren si musia berkata: "Yang kamu chubby-an yah di sana?" dan bukti paling kuat adalah: JENGJENG!!!cincin kevong gw gak muat donk boooo!!!!!!

Baiklah...baiklaah...saya mulai ke gym di kampus besok...baiklaah...baiklaaah.....*melangkah gontai kalah perang*

Tunggu kabar selanjutnya yaaa :)

No comments:

Post a Comment