Wednesday, August 29, 2012

Suatu hari di KFC


Suatu hari weekend di Balikpapan. A boy and a girl was feeling hungry and decided to go out together to have something to eat. Are they dating? No. They were just friends back then. Two people who happened to work in the same company and lived in the same compound when everyone else are either on the field or on vacation. So there they went, on a borrowed motorcycle, to one of so many KFC outlets in Balikpapan. Kenapa KFC? Just because the girl was in the mood for junk food and the only junk food resto available in Balikpapan that time was: KFC :)

It was one nice evening. The weather was not too hot or too cold; actually both of them are too hungry to even think about what was the weather like that day. One thing for sure, the motorcycle helped them went through the traffic in the city. As they got there the two of them quickly went to the counter and order the food they wanted. And get themselves seated in the surprisingly not so full outlet (this is extraordinary because normally KFC in Balikpapan is ALWAYS full of people at that time, especially weekend).

As they got seated and ate, they started to talk and discuss about themselves and what they want in life. The discussion got deeper, and before they realized it they were discussing about future life, not together, just the future.

Girl: “Paling males liat bocah rewel kaya gitu (nunjuk anak kecil rewel lari2 di seberang ruangan) di restoran. Kaya emak bapaknya gak bisa ngajarin aja. Tar gw kalo punya anak gw iket deh anaknya ke kursi biar gak ganggu orang”

Boy: “yaaa…tiap orang kondisi nya beda-beda kali…”

Girl: “Kali…tapi kalo itu anak gw gak bakalan gw diemin..Anak gw mah bakalan gw ajarin sopan santun dari kecil, kalo cewe gw ajarin main piano sama balet kalo cowo diajarin main gitar sama basket. Biar tar pas dah gede gaul dan PD gak di bully sama anak orang”

Boy: “Kalo aku sih pengen ngajarin ngaji. Pokoknya mau bisa apa aja terserah yang penting harus bisa ngaji. Satu lagi, pengen aku sekolahin di sekolah yang bagus. Biar bisa dapet banyak informasi pendidikan yang bagus, biar gak katro kaya bapaknya. Hehehe”

Girl: “Okedeh…Nyadar loh dia katro..haha”

The discussion went on and on from this to other stuff until the boy asked her how she feels about relationship.

Girl: “At this point gw masih gak percaya sama yang namanya committed relationship. Nampak too good to be true, cuman laku di film2 Hollywood doang tuh”

Boy: “Hahaha…gak segitunya juga kali. Emang kenapa kamu gak percaya?”

Girl: “Yah…gw mah terlalu banyak liat contoh yang terjadi disekitar gw aja..banyak banget orang yang kawin udah bertaun2 awalnya hepi tapi akhirnya malah kawin lagi lah, cerailah setelah puluhan taun kawin..kalo sekarang gw hepi sama orang, gw tau darimana nanti dimasa depan setelah gw tua dan jelek itu orang bakalan ninggalin gw atau gak?”

Boy: “Yaaa…kita gak akan pernah tau. Aku juga gak tau kok..tapi kan itu gunanya kita berdoa sama Allah: Wahai Tuhan yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hati kami di jalanMu.. Jadi kalo waktunya ketemu sama orang yang sreg dihati, ya minta sama Dia. Kalo emang ini jalanNya, ya minta terus hatinya ditetapkan dijalan ini.. Yang kaya gitu mah bukan urusan kita buat mikirin, gak akan cukup gajinya” He said while showing a very large smile on his face, then continue eating.

The girl was shocked by his statement. As far as she was concerned, no man has ever given her this kind of answer before. And yet, he’s just somebody that she knew at work and not even someone special. They continued eating while discussing about every other thing and once they finished eating, they went back to their compounds. He walks her to her staff house, a few meters away from his staff house and they parted that night. Little did he know, their conversation left a very deep impression in her memory.
=====================================================================================

Pembicaraan itu sudah hampir empat tahun lewat. The boy, yang pada saat itu hitungannya hanya teman kantor, melamar saya dua tahun kemudian. Pembicaraan ini mungkin gak terlalu dia ingat, tapi membekas dalem banget di memori saya. Dan jadi bahan pertimbangan banget banget hingga akhirnya saya memutuskan untuk menjadi istrinya.

Belum lama memang kami menikah. Saya kenal dia juga belum bisa dibilang lama. Tapi dengannya saya tenang, bahagia, dan merasa dicintai. Manusia ini bisa bimbing saya yang keras kepala dan punya pride super tinggi untuk berdiskusi dan nurut menjadi makmumnya. Saya si hobi hura-hura dan doyan belanja bisa diajaknya sedikit lebih hati-hati dalam urusan uang. Saya yang doyan ngambek bisa dibuatnya ketawa lagi dengan kelakuan konyolnya. Saya yang punya gengsi selangit sok jadi perempuan tangguh mandiri endebra endebre bisa lepas topeng didepannya dan menangis kalo saya merasa lemah dan perlu dukungan. Manusia yang bisa bikin tidur saya super nyenyak cuma dengan merasakan tangannya dibawah leher saya waktu tidur. Manusia yang saya cari pertama kali setiap pagi karena dia selalu bangun lebih pagi. Manusia yang sudah membagi setengah gennya dengan saya untuk si bayi di dalam perut. Manusia yang hari ini merayakan ulang taunnya…hari kelahirannya kedunia.

Thank you Allah for sending him to me and sending me for him…I love him, please take a good care of my husband and love him wherever he is. Give him strength, health, and wisdom to carry on leading our family in Your way. And when our steps are not steady, when our hearts are on the verge of falling apart, please take it back to Your way, Your path, the ones that You agrees to.

I love you, Agus Jayadi. Happy Birthday.

Tunis, 21 Agustus 2012.

2 comments:

  1. Met ulang tahun agus.... Semoga kalian berdua menjadi pasangan yang berbahagia dunia dan akhirat... :)

    ReplyDelete